HIPMI & BUMN KOLABORASI UNTUK SERAP PRODUK UMKM BENGKULU

0

Bengkulu, dclick.id – Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu, Undang Sumbaga dorong UMKM Bengkulu untuk menggunakan aplikasi platform digital milik BUMN yaitu PaDi (Pasar Digital) UMKM. Menurut Undang Sumbaga penggunaan platform digital UMKM dapat mendorong penjualan produk dan efisiensi biaya promosi UMKM.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan kolaborasi antara BUMN dengan HIPMI ini, semoga nanti produk-produk UMKM di Bengkulu dapat masuk ke pasar BUMN secara Nasional,” undang Sumbaga menambahkan.

Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM) adalah platform yang diinisiasi Kementerian BUMN dan diciptakan untuk mempertemukan BUMN dan UMKM. PaDi UMKM diharapkan dapat mempercepat serta mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM.

Sejalan dengan manfaat tersebut, BPD HIPMI Bengkulu akan melakukan sosialisasi dan pelatihan PaDi UMKM yang ditargetkan akan diikuti oleh 200 kader HIPMI Bengkulu. Dengan jenis dan bidang usaha yang beragam mulai dari industri pengolahan makanan, jasa, ekraf hingga kerajinan tangan.

“Pak Erick Thohir bersama dengan Kementerian BUMN dan HIPMI akan terus membuat program dan kebijakan yang orientasinya mendukung UMKM. Termasuk salah-satunya PaDi UMKM,” jelas Arya Kuntadi Ketua Bidang 4 BPP HIPMI, dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut Arya berharap PaDi UMKM dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekan HIPMI Bengkulu untuk melakukan promosi dan penjualan ke pasar yang lebih luas lagi. Sehingga harapannya UMKM dapat bertahan dan bertumbuh setelah pandemic Covid-19.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, calon peserta dapat melakukan pendaftaran di secretariat HIPMI di Jl. Soekarno Hatta dengan membawa KTP, NPWP, NIB dan katalog produk yang akan dijual di marketplace PaDI ini. Atau dapat menghubungi Andi 0813-6999-5933. Pendaftaran gratis dan akan ditutup pada tanggal 25 Juni 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.