HIPMI Bengkulu Ajak Pengusaha Perkuat Investasi

0

Bengkulu, dclick.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu mengajak para pengusaha untuk berperan dalam mendorong investasi di Bengkulu.

Dimana pada September 2022 sementer I dan Triwulan III 2022 realisasi investasi di Provinsi Bengkulu berada pada angka 6,1 triliun rupiah. Hal ini jelas meningkat sangat baik jika dibandingkan realisasi investasi Provinsi Bengkulu di Januari – Desember 2021 pada angka 5,74 triliun rupiah.

Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu, Undang Sumbaga mengatakan, dengan meningkatnya investasi menunjukkan bahwasanya ekonomi Bengkulu mulai membaik. peningkatan investasi adalah cara terbaik untuk menggerakkan gairah bisnis dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Peran swasta semestinya harus lebih besar, karena dunia usahalah yang paling banyak menggerakkan ekonomi rakyat. Tanpa peran dunia usaha, pembangunan daerah pasti berjalan lambat,” ujar Undang Sumbaga.

Dilanjutkan Undang, di sinilah HIMPI sebagai wadah berhimpunnya pengusaha daerah harus menjadi kekuatan besar untuk menggerakkan arus investasi ini.

Jika investasi meningkat, maka peran swasta dalam pembangunan akan lebih dominan. Tentu saja kondisi tersebut akan mendorong kesejahteraan rakyat tumbuh lebih baik.

“Kita tahu, anggota HIPMI umumnya pengusaha muda yang memiliki daya juang tinggi dalam menggerakkan peluang ekonomi baru,” kata Undang.

Selain itu, sebagai wadah pengusaha muda, HIPMI mendorong percepatan investasi dan kemudahan dalam membuka usaha baru. Dengan makin banyak UMKM yang memiliki legalitas usahanya dan pelaku usaha menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) tepat waktu serta sesuai ketentuan. Diharapkan pengurusan izin usaha dan investasi di Bengkulu semakin mudah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.