Hina Warga Seluma Akun Facebook Gatal Galay Gatal, Ketua Pemuda Seluma Alap Geram

0

Seluma, dclick.id – Dua hari terakhir dunia maya dihebohkan dengan postingan berunsur sara. Postingan yang menyebut “Anjing Galau Warga Seluma Tu” dianggap menghina warga Seluma tersebut diposting oleh akun Facebook “gatal galay gatal”, yang telah disebar diberbagai group Facebook Seluma.

Postingan ini menanggapi pembakaran mobil yang terlibat lakalantas di Desa Napalan, Kecamatan Talo Kecil yang mengakibatkan korban warga setempat meninggal dunia.

Berbagai tanggapan pun muncul, salah satunya dari Ketua Pemuda Seluma Alap, Tomi Nurman. Tomi mengatakan tidak seharusnya postingan tersebut dilontarkan, sebab memicu amarah warga Seluma.
“Kami pemuda Seluma terus terang sangat marah. Ini sangat menghina kami warga Seluma,” geram Tomi.

Menurut Tomi, tidak seharusnya postingan tersebut dikeluarkan. Sebab dengan adanya postingan ini menimbulkan rusuh di masyarakat Seluma. Kata-kata yang dilontarkan tersebut sangat menyinggung, tidak pantas untuk diucapkan. Sebab ada 207.877 jiwa warga Seluma yang tersinggung dengan adanya postingan ini.

“Saya berharap ada klarifikasi dari pemilik akun atas ucapan ini. Ini sudah masuk unsur hukumnya, melanggar undang-undang ITE,” kata Tomi.

Tomi berharap Polres Seluma menelusuri pemilik akun “gatal galay gatal” ini, kata Tomi. Harus ada permintaan maaf yang disampaikan resmi untuk meredam karena kata-kata yang dilontarkan tersebut sangat menyinggung dan melukai masyarakat Seluma.

“Kita akan sampaikan laporan resmi ke Polres Seluma menyikapi ini. Pemilik akun harus mengklarifikasi dan minta maaf. Sebab kami masyarakat Seluma sangat tersinggung dengan postingan yang telah disebar di medsos tersebut,” tandasnya. (R)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.