Hari ini Dikbud Seluma Panggil Mantan Kepsek dan Bendahara SMPN 16

0

Seluma, dclick.id – Hari ini, Senin (26/9/2022) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma akan memanggil mantan Kepala Sekolah SMPN 16 Seluma. Ini buntut beredarnya isu dugaan penyelewengan dana BOS tahun ajaran 2021-2022.

Kadisdikbud Seluma, Supratman melalui Kabid SMP, Een Zuriandi didampingi Kasi Kurikulum, Marwan membenarkan adanya pemanggilan ini untuk mengklarifikasi terkait isu dugaan penyelewengan dana BOS tersebut.

“Kepala sekolahnya telah kita panggil. Besok Senin (26/9/2022) giliran mantan kepsek dan bendaharanya yang akan kita panggil,” terang Marwan.

Pemanggilan ini ucap Marwan, untuk meminta penjelasan terkait realisasi dana BOS TA 2021-2022 yang saat itu masih dikelola mantan kepala sekolah yang saat ini telah dirolling. Kenapa bisa terhutang, dan kini menjadi tanggung jawab kepsek baru yang menggantikan.

“Keterangan ini sangat kita perlukan. Baik dari bendahara maupun mantan kepsek. Nanti akan terjawab, setelah semuanya kita panggil,” kata Marwan.

Sekedar mengingatkan mencuatnya isu dugaan penyelewengan dana bantuan operasional sekolah (BOS) SMPN 16 ini bermula dari komite sekolah yang mempertanyakan perihal terhutangnya sekolah pasca ditinggalkan mantan kepsek.

Komite menanyakan realisasi dana BOS tersebut sehingga bisa meninggalkan hutang. Dugaan anggaran ini diselewengkan diperkuat dari bukti yang ada, yang saat ini telah dipegang komite.

Selain dana BOS juga ada sumbangan wali murid yang juga tidak jelas realisasinya. Seperti sumbangan pembuatan pagar sekolah yang merupakan kenangan siswa saat perpisahan TA 2021-2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.