H Zulhanani (Bang Hans) Terus Galang Para Pemuda-pemudi Perantauan Bengkulu di Jakarta Pelajari Tari Budaya Adat Leluhur

0

Jakarta, dclick.id – Dalam rangka turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, pria yang akrab dipanggil Bang Hans ini terus berpartisipasi aktif dengan menggalang para pemuda-pemudi Bengkulu perantauan di Jakarta dan sekitarnya untuk pelajari tari budaya adat yang nantinya akan dipentaskan pada tanggal 28 Agustus 2022 nanti pada saat Car Freeday di area Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Para pemuda-pemudi Bengkulu ini rata-rata sedang menjalani kuliah di berbagai universitas se-Jabodetabek, kali ini tati budaya adat yang akan dipagelarkan adalah Tari Andun, Tari Napa dan Tari Persembahan dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini dibawah organisasi BMMPB (Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu) dan HIKMA Jkt (Himpunan Keluarga Manna) di Jakarta dan sekitarnya. Acara pengenalan budaya ini nantinya juga akan dirangkai dengan acara “Kirab Bendera Merah Putih” sambil menyanyikan lagi “Mars Fatmawati Sukarno” yang juga berkolaborasi dengan Yayasan Fatmawati Sukorno di Jakarta.

Pagelaran budara Tari Andun ini akan dibuat secara kolosal dengan menurunkan para penari-penari yang merupakan perwakilan dari 9 kabupaten dan kota dan diperkirakan akan menurunkan lebih dari 250 pasang penari dan akan dihadiri Gubenur Bengkulu bapak Rohidin Mersyah juga menghadirkan para bupati dari 9 kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu serta akan dibuka oleh Gubenur DKI pak Anies Baswedan juga akan turut hadir Menteri Pariwisata pak Sandiaga Uno.

Pagelaran budaya ini akan diusulkan menjadi program Pemprov Bengkulu yang akan berkolaborasi dengan mitra organisasi di Jakarta dan akan dipagelarkan setiap 4 bulanan dari berbagai budaya Bengkulu dari 9 kabupaten dan kota.

Semoga acara ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk memperkenalkan Budaya Bengkulu baik di kancah Nasional maupun internasional hingga dapat mendorong keinginan para turis berwisata ke Bengkulu. (14 Agustus 2022)

Leave A Reply

Your email address will not be published.