H Zulhanani (Bang Hans) Sukses membawakan Acara Pagelaran Budaya Bengkulu di Jantung Kota Jakarta

0

Jakarta, dclick.id – Setelah sukses membawakan acara pagelaran Budaya Bengkulu Selatan di kampung halamannya di Bengkulu Selatan pada saat Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-73 di Kota Manna bulan Maret 2022 yang lalu, kali ini Bang Hans mempergelarkan Budaya Bengkulu di Jantung Kota Jakarta yaitu di Bundaran Hotel Indonesia DKI Jakarta pada saat Car Freerday, Minggu 11 September 2022.

Acara pagelaran budaya ini dikemas dalam bentuk “Pagelaran Budaya Bengkulu” serta dikombinasikan dengan promosi “Batik Besurek” yaitu kerajinan batik khas Bengkulu yang disajikan dalam bentuk acara “Batik Besurek Fashion Show” yang diperagakan oleh peragawan dan peragawati dari Bengkulu.

Acara pagelaran budaya bengkulu ini didukung oleh Yayasan Fatmawati Sukarno dengan menurunkan lebih dari 100 orang pemuda-pemudi Jakarta untuk melakukan Kirab Bendera Merah Putih sambil menyanyikan lagu Mars Fatmawati dan lagu-lagu perjuangan lainnya sambil mengitari bundaran Hotel Indonesia.

Dalam sambutannya, Bang Hans mengajak masyarakat luas khususnya DKI Jakarta untuk berkunjung ke Bengkulu melihat budaya-budaya Bengkulu dan destinasi wisata Bengkulu lainnya secara langsung yang tidak kalah menariknya dibandingkan dengan destinasi wisata dari provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“Dengan memperkenalkan budaya-budaya dari Bengkulu diharapkan dapat menginspirasi banyak pihak khususnya warga Bengkulu yang tinggal di Jakarta, untuk dapat membantu pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menumbuhkembangkan perekonomian Bengkulu hingga dapat terciptanya Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat. Hingga akan dapat membuat bangsa kita Indonesia ‘Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat’ pasca musibah covid-19 yang lalu,” ujar Bang Hans.

Pada akhir kata sambutannya, Bang Hans menyampaikan rasa empatinya yang mendalam kepada masyarakat Bengkulu yang akhir-akhir ini terkena musibah banjir sebagai akibat dari curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu. (Minggu 11 September 2022)

Leave A Reply

Your email address will not be published.