H ZULHANANI (Bang Hans)* hadirkan “Pakar Pertanian” dan disambut hangat para Kelompok Tani dari 14 Desa seKecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma.

0

Seluma, dclick.id – Dengan kapasitas sebagai Ketua Bidang Ekonomi BMMPB (Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu), H Zulhanani yang akrab dipanggil Bang Hans ini sebagai putra Daerah asli Bengkulu yang saat ini berdomisili di Jakarta terus bantu pemerintah dorong pertumbuhan ekonomi desa. Kali ini bang hans datangi Kecamatan “Lubuk Sandi” di Kabupaten Seluma dan disambut hangat para kelompok tani yang datang dari 14 Desa sekecamatan Lubuk Sandi.

Acara pertemuan yang berlangsung di “Kawasan Wisata Napal Jungur” itu selain dihadiri para kelompok tani sekecamatan lubuk sandi juga turut hadir para perangkat desa dari 14 desa sekecamatan Lubuk Sandi.

Ket foto : Bang hans datangi Kecamatan “Lubuk Sandi”.-(dclick.id).mlnd

Dalam acara ini bang Hans hadirkan “insiyur pertanian” yang membantu bang Hans menjelaskan dan menuntun para petani dalam hal teknis penanaman dan pemupukan serta memberikan pembekalan teknis bercocok tanam yang sesuai dengan aturannya.

Ket foto : kegiatan ini dihadiri kelompok tani dan para perangkat desa dari 14 desa sekecamatan Lubuk Sandi.-(dclick.id).mlnd

Acara ini mendapat apresiasi dari para kepala desa serta tokoh-tokoh masyarakat yang turut Hadir mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir. Pada kesempatan ini bang Hans dipinta salah satu desa untuk mendampingi salah satu desa dalam pembuatan kebun baru yang nantinya akan dijadikan percontohan dari kelompok KWT (Kelompok Wanita Tani) yang ada di Kecamatan Lubuk Sandi.

Ket foto : foto bersama usai acara.-(dclick.id).mlnd

Diakhir acara sebagai penyemangat kegiatan para KWT bang Hans beri bantuan pupuk alakadarnya ke masing-masing kelompok tani yang hadir pada acara itu, semoga acara penyuluhan ini akan dapat banyak memberikan manfaat bagi masyarakat desa dan dapat menumbuhkembangkan perekonomian desa ujar bang Hans.*** (Seluma, 14 Januari 2023).

Penulis : Mc Kabupaten Seluma

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.