H Zulhanani (Bang Hans) Beri Pelatihan Penggunaan Aplikasi TASKID pada Ratusan Kader Posyandu Bengkulu Tengah

0

Bengkulu Tengah, dclick.id – Dalam rangka terus membantu pemerintah untuk menekan angka STUNTING di provisni Bengkulu, bang Hans kali ini memberikan pelatihan penggunaan aplikasi TESKID kepada ratusan kader posyandu di Kabupaten Benteng.

Aplikasi Teskid ini diharapkan akan dapat mempercepat penangan stunting diprovinsi Bengkulu jika administrasinya sudah ditangani tidak dengan manual lagi. Usaha bang Hans untuk mendigitalisasi pendataan data-data Posyandu ini dapat dijadikan contoh dalam percepatan penangan stunting baik di Bengkulu maupun ditingkat Nasional.

TESKID ini dalah aplikasi StarUp yang sengaja dibuat agar para kader-kader Posyandu dapat mengetahui anak-anaknya secara cepat (real time/dalam satu waktu) terindikasi Stunding atau tidak setelah data-data anak yang diperlukan diinput dalam aplikasi tersebut.

Menurut Bang Hans, jika kita tangani dengan serius penangan stunting di provisni Bengklu ini yang tadinya masih diatas 20% insyaAllah pada tahun 2024 nanti data stunting di Bengkulu akan turun menjadi 14 % sesuai yang sdh dicanangkan oleh presiden Indonesia.

Anak-anak Balita sekarang tahun 2022 akan dapat tumbuh dengan cerdas jika program penangan stunting kita tangani dengan baik, anak-anak ini akan menjadi generasi muda yang tangguh nanti pada tahun 2045 karena usia mereka nanti sudah masuk pada usia produktif yaitu sekitar umur 28 tahun dalam mencapai tujuan Indonesia Emas ditahun 2045. (Benteng 18 Juli 2022)

Leave A Reply

Your email address will not be published.