H ZULHANANI (Bang Hans), bawakan program bidang Ekonomi BMMPB “Penguatan SDM Desa Menuju Digitalisasi Ekonomi” di hadiri lengkap dari 10 Desa di Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan.

0

Bengkulu Selatan, dclick.id – H ZULHANANI (Bang Hans) terus bawakan program dari Bidang Ekonomi BMMPB (Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu) Jakarta untuk pembekalan kepada para perangkat desa di Wilayah Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ket foto : suasana acara pembekalan kepada para perangkat desa diseluruh provinsi Bengkulu.-(dclick.id).mlnd

Dengan kapasitas bang Hans sebagai ketua Bidang Ekonomi BMMPB terus memberikan pembekalan kepada para perangkat desa diseluruh provinsi Bengkulu akan konsep-konsep dasar “Ekonomi Kerakyatan” dan pengembangannya serta pembekalan pentingnya digitalisasi UMKM dikalangan masyarakat Desa.

Acara yang dimotori oleh Desa Tanjung Tebat Kecamatan Bunga Mas ini dihadiri lengkap dari 10 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan dengan mengirim utusannya sebanyak 4 orang perangkat Desa yang lansung dipimpin oleh kepala Desanya masin-masing.

Pada kesempatan itu juga bang Hans menghimbau kepada para kepala Desa beserta perangkatnya untuk terus berperan aktif serta kreatif untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan perekonomian desa.

Ket foto : foto bersama usai acara.-(dclick.id).mlnd

Disisi lain bang Hans dengan kapasitasnya sebagai “Korlap Percepatan Penangan Stunting” di Provinsi Bengkulu dibawah naungan Yayasan Fatmawati Sukarno di Jakarta juga memberikan pembekalan kepada ibu-ibu yang hadir akan pengetahuan tentang pencegahan sedini mungkin akan bahaya “Stunting” bagi anak-anak balita Desa yang saat ini sedang dalam masa pengasuhan ibunya.

Mari Kita persiapkan generasi muda desa kita menjadi generasi yang tangguh terbebas dari Strunting untuk menuju Indonesia Emas nanti ditahun 2045 ujar bang Hans kepada seluruh para perangkat desa dan ibu-ibu kelompok tani (KWT) serta ibu-ibu kader posyandu yang hadir.** (BS, Tgl. 9 Januari 2023).(R)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.