H Zulhanani (Bang Hans) Ajak Milenial Desa Terlibat Langsung Dalam UMKM, Ketahanan Pangan Serta Pembekalan Pengetahuan Akan Bahaya Stunting

0

Seluma, dclick.id – Dalam rangka terus mendorong perekonomian masyarakat desa melalui konsep ‘Ekonomi Kerakyatan’, bang Hans (H Zulhanani) terus memberi pembekalan kepada masyarakat Desa beserta Kelompok Karang Taruna Desa Talang Alai, Kabupaten Seluma akan teknik-teknik membuat usaha, mendapatkan permodalan serta pemasarannya.

Pada kesempatan ini bang Hans juga memberikan pembekalan kepada para ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT), Pekarangan Pangan Lestari (PPL) untuk terus berperan aktif dalam membantu dan memperkuat ketahanan pangan keluarga yang berujung kepada ketahanan pangan desa secara menyeluruh.

Dilain hal bang Hans juga memberikan pembekalan/masukan kepada para ibu-ibu PKK, Posyandu dalam pencegahan Stunting yang mungkin akan timbul kepada anak-anak balita desa jika para orangtuanya tidak memahami cara-cara pencegahan stunting dan juga dampak yang akan timbul jika anak balita terkatagori stunting.

Kehadiran bang Hans di Desa Talang Alai Kabupaten Seluma ini mendapat apresiasi serta sambutan yang hangat dari para tokoh masyarakat, serta beberapa kepala desa tetangga yang juga turut hadir pada acara tersebut. (Seluma, 20 Desember 2022)

Leave A Reply

Your email address will not be published.