H Zulhanani (Bang Hans) Ajak Ahli Sejarah Budaya ke Bengkulu dalam Rangka HUT Provinsi Bengkulu ke-54

0

Bengkulu, dclick.id – Dalam rangka peringatan HUT Provinsi Bengkulu yang ke-54, putra asli daerah Bengkulu yang berdomisili di Jakarta ini yang akrab dipanggil bang Hans terus aktif membantu Pemda Provinsi untuk kemajuan Bengkulu kedepan.

Kali ini bang Hans mengajak ahli sejarah budaya dari Universitas Padjajaran Bandung (UNPAD) Prof. Dr. Nina Herlina Lubis MS untuk datang langsung berkunjung ke Bengkulu. Beliau adalah Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya di UNPAD Bandung dan juga sebagai Team Penelitian dan Pengkajian Gelar Daerah (TP2GD) serta tergabung juga dalam Badan Pembina Pahlawan Daerah (BPPD).

Kedatangan Prof. Nina Herlina Lubis ini disambut dengan hangat oleh segenap struktur dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. Hadir langsung melakukan penjemputan di Bandara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu bapak H Meri Sasdi M.Pd juga hadir melakukan penjemputan Sub-Koordinator Pengawasan Kearsipan bapak Rofiq Sumantri SH serta beberapa struktur yang lainnya.

Dr. Nina Herlina Lubis MS ini sengaja dihadirkan ke Bengkulu dalam acara Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Selasa 8 November 2022 di Balai Rakyat Kota Bengkulu. Beliau akan memberikan paparan sejarah Bengkulu sejak zaman penjajahan Inggris dan Belanda.

Dialog Kebangsaan yang dipelopori oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu ini mengambil tema “Napak Tilas Dua Abad Traktat London 1824”. Diharapkan Dialog Kebangsaan akan dapat melahirkan wacana-wacana baru serta ide-ide baru dalam melakukan terobosan untuk menumbuhkembangkan Bengkulu baik dalam sosial budaya, ekonomi maupun kepariwisataan. (Bengkulu, 7 November 2022)

Leave A Reply

Your email address will not be published.