H. Suharto, S.E Memberikan Penghargaan Atas Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

0

Bengkulu, dclick.id  – Dalam rangka mengapresiasi upaya Pemerintah Desa (Pendes) Talang Gelompok, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, H. Suharto, S.E, memberikan penghargaan atas penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga tahun 2023.

Sebanyak 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Talang Gelompok menerima bantuan tunai sebesar Rp 900 ribu untuk tiga bulan ke depan. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di Balai Desa setempat

Menurut Kades Talang Gelompok, Sapuan Ali, penerima BLT DD pada tahun ini telah melalui pendataan dan validasi data penerima bantuan lainnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran kepada warga yang memenuhi kriteria, seperti mereka yang menderita penyakit menahun, tidak mampu secara finansial, lanjut usia, dan termasuk dalam kategori miskin ekstrim.

Suharto, S.E mengapresiasi upaya Pemerintah Desa Talang Gelompok dalam penyaluran BLT DD tahap ketiga. Dia menganggap langkah ini sebagai bentuk konkret pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, Suharto berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemberdayaan masyarakat di daerah.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan warga Desa Talang Gelompok dapat merasakan manfaat nyata dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Penyaluran bantuan yang tepat sasaran dan transparan menjadi langkah penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap program-program bantuan sosial yang dilakukan oleh pemerintah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.