Gubernur Rohidin: Situasi Damai Jadi Syarat Utama Turunnya Keberkahan

0

Bengkulu, dclick.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa kedamaian menjadi kebutuhan bersama dan situasi damai itu menjadi syarat utama untuk turunnya keberkahan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ket foto : Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB).-(dclick.id).mlnd

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai lepas sekaligus mengikuti Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-77 Tahun 2023 sekaligus turut menandatangani Deklarasi Damai Umat Beragama, Sabtu (14/01).

“Jadi kita ciptakan perdamaian di Bengkulu agar daerah ini penuh berkah. Kerukunan kita jaga sama-sama dan tentu saya berharap betul keberadaan Kemenag menjadi perekat bagi semua eleman bangsa khususnya masyarakat Bengkulu,” ungkap Gubernur Rohidin.

Ket foto : Deklarasi dan Penandatanganan Damai Umat Beragama.-(dclick.id).mlnd

Dijelaskan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Muhammad Abdu, dengan peringatan HAB Kemenag RI ke-77 Tahun 2023, pihaknya berkomitmen bersama seluruh elemen umat beragama dalam berikhtiar untuk menjaga kerukunan NKRI khususnya kerukunan umat beragama yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Jadi kita sama-sama berharap Deklarasi dan Penandatanganan Damai Umat Beragama bukan hanya sekedar simbol, tapi bagaimana kerukunan umat beragama masyarakat Bengkulu bisa tercipta dengan saling menjaga dan bertoleransi,” ujarnya.

Ket foto : pembagian hadiah dan doorprize.-(dclick.id).mlnd

Ribuan masyarakat hadir mengikuti Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka HAB Kemenag RI Ke-77 Tahun 2023 melintasi rute start Kanwil Kemenag – Simpang Jam – Sentiong – Penggantungan – Simpang Jamik – Soeprapto – Simpang Lima – Basuki Rahmat – Finish di Kanwil Kemenag, dengan memperebutkan hadiah undian dan doorprize menarik.(adv)

Penulis : Mc Pemprov Bengkulu

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.