Gubernur Rohidin Serahkan Beasiswa dari Baznas Provinsi Kepada 151 Mahasiswa

0

Bengkulu, dclick.id – 151 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, Rabu (25/5) pagi menerima beasiswa dari Baznas Provinsi Bengkulu.

Pendistribusian zakat, infaq dan sedekah yang rutin dilaksanakan setiap bulan, hari ini diserahkan langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Ketua Baznas Provinsi Fazrul Hamidy dan Kapolda Bengkulu yang diwakili Irwasda Kombes Pol. Asep Teddy.

Kepada para mahasiswa penerima bantuan, Gubernur Rohidin berpesan uang yang diterima digunakan untuk kegiatan produktif perkuliahan. Bantuan ini juga diharapkan memacu semangat untuk selesai kuliah tepat waktu.

“Raihlah prestasi akademik yang memuaskan, kalau bisa unggul dan membanggakan. Karena salah satu jalan yang paling efektif mengubah masa depan adalah pendidikan,” pesan lulusan terbaik Universitas Gadjah Mada ini.

Lanjutnya, bantuan beasiswa dari Baznas diharapkan juga dapat dinikmati mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi di kabupaten, karena wilayah kerja Baznas Provinsi mencakup 9 kabupaten dan 1 kota. Sehingga tiap mahasiswa mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan program beasiswa, tidak terpusat di kota Bengkulu saja.

Selain beasiswa, pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan untuk dhuafa kepada kepada 28 penerima, bantuan ekonomi produktif kepada 1 orang penerima, bantuan kesehatan kepada 1 orang penerima serta bantuan kepada 2 lembaga.

Dikatakan Ketua Baznas Provinsi Fazrul Hamidy, pada pendistribusian zakat, infak dan sedekah kali ini Baznas Provinsi menyalurkan bantuan dengan total senilai Rp. 142.100.000.

Khusus beasiswa, Fazrul menekankan mahasiswa penerima untuk selesai kuliah tepat waktu karena Baznas hanya memberikan beasiswa hingga semester 8.

“Jadi jangan belama-lama kuliahnya,” tegas Fazrul.

Sementara untuk penerima bantuan ekonomi produktif, Fazrul menjelaskan setiap bulan akan dimonitoring perkembangan usahanya. Setiap tahun para penerima juga dievalusi. Diharapkan bantuan ini menstimulus pelaku UMKM untuk bisa mandiri.

Bayu, mahasiswa semester 6 Universitas Muhammadiyah Bengkulu merasa sangat terbantu dengan beasiswa yang diterimanya terutama dalam kondisi pandemi saat ini.

Hal seenada juga disampaikan mahasiswa Universitas Dehasen Fitria Alimurti. Sesuai pesan gubernur dirinya bertekad untuk selesai kuliah sebelum semester 8 dengan prestasi yang membanggakan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sutikno, penerima bantuan ekonomi produktif. Warga Kampung Melayu ini bersyukur mendapat bantuan untuk menjalankan usaha budidaya ikan yang saat ini ditekuninya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.