Gubernur Rohidin : Pastikan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau Lanjut Dari Anggaran APBN

0

Bengkulu, Dclick.id – Ģubernur Rohidin Mersyah membeberkan hasil rapat bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa dan Kepala BPN pusat dalam kelanjutan pembangunan jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau sejauh 95,8 KM yang digelar beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya, Gubernur lulusan terbaik UGM tersebut memastikan bahwa pembangunan jalan tol Bengkulu – Lubuk Linggau dipastikan lanjut dalam waktu dekat ini.

“Kemarin kami Rakor di Jakarta bersama Menteri PPN memastikan tol kita lanjut dari anggaran APBN mudah-mudahan ini bisa lanjut termasuk infrastruktur yañg dikerjakan dengan APBD. Kemungkinan Tol ini lanjut 2025 atau 2026,” kata Gubernur Rohidin, Selasa (16/4/2024).

Selain itu, Gubèrnur Rohidin juga menyebut, ada beberapa ruas jalan Tol yang masuk rencana kerja yang telah disepakati oleh Pemerintah Pusat.

“Bisa jadi tahun ini 2025 atau 2026 (kelanjutan tol Bengkulu) kemarin sudah disepakati beberapa ruas tol masuk rencana kerja pemerintah pusat,” tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini pembangunan jalan tol Bengkulu – Lubuk Linggau baru menyelesaikan seksi pertama sejauh 17,5 KM dari Kota Bengkulu – Taba Penanjung (Bengkulu Tengah).

Sebelumnya, jalan tol Bengkulù – Lubuk Linggau sejauh 95,8 KM dikerjakan dalam 3 seksi.

Penulis : Tedi

Editor : Rara

Leave A Reply

Your email address will not be published.