Gubernur Rohidin : Pastikan Seritifikasi Guru Yang Sudah 3 Bulan Belum Dicairkan Akan Segera Dicairkan

0

Bengkulu, dclick.id – Mendapati informasi dari para guru melalui pesan Whatsapp terkait àdanya informasi sertifikasi guru belum dicairkan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah langsung memastikan Seritifikasi Guru yang sudah 3 bulan belum dicairkan akan segera dicairkan, Jumat (17/11).

Penjelasan Gubernur Rohidin, pencairan sertifikasi guru yang belum terealisasi sejak 3 bulan ini dipastikan akan segera teralisasi dalam waktu Minggu ini.

Karenanya, Gubernur Rohidin akan segera mengeluarkan kebijakan untuk menggunakàn dana lain dalam pencairan sertifikasi guru apabila dana transfer dana pusat untuk pencairan sertifikasi guru belum diterima ke Kas Daerah.

“Untuk segera mencairkan sertifikasi guru karena sudah ada yang menyampaikan dengan saya seminggu lalu ada chat masuk kenapa sertifikasi guru belum dicairkan maka saya minta dalam Minggu ini kalupun dana pusat belum cair bisa ditalangi dulu dengan dana yang lain. Prinsip dalam Minggu ini segera dicairkan,” ucap gubernur.

Di sisi lain Kepala Dinas Pendidikan dan Ķebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman menambahkan, transfer dana pusat untuk pencairan sertifikasi guru saat ini sudah diterima sejak tanggal 14 November lalu ke kas Daerah.

Namun, meski dana tersebut sudah diterima ada beberapa tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu dalam proses pencairannya.

“Beliau (Pak Gubernur) dapat WA dari para guru. Bahwa dana TPG ini baru masuk ke kas Daerah tanggal 14 kemarin, hari ini sudah saya tanda tangan ini SPT, SPM-nya, InsyaAllah hari ini keluar SP2D, tadi ada kebijakan pak Gubernur kalu dana itu belum cair harus dicairkan ditalangi dana yang lain dulu,” tutup Saidirman.

Penulis : Tedy

Editor : Putri

Leave A Reply

Your email address will not be published.