Gubernur Rohidin: Literasi Keuangan Penting Untuk Tingkatkan Pengetahuan

0

Bengkulu, dclick.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meneruskan program literasi keuangan di Bengkulu. Hal ini disampaikannya dalam acara penyerahan aset Pemprov Bengkulu kepada OJK di Bengkulu, Rabu (14/2).

“Saya minta OJK agar terus melanjutkan program literasi keuangan di Bengkulu, terutama untuk siswa SMA/SMK dan mahasiswa,” kata Rohidin.

Rohidin mengatakan, literasi keuangan sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang produk dan layanan keuangan. Dengan literasi keuangan yang baik, masyarakat diharapkan dapat terhindar dari penipuan keuangan dan mampu mengelola keuangannya dengan lebih baik.

Selain itu, Rohidin juga meminta OJK untuk membantu pelaku usaha, termasuk pengusaha muda di desa, agar bisa mengakses permodalan usaha yang “worth it”.

“OJK bisa membantu pelaku usaha dengan memberikan edukasi tentang cara mengakses permodalan usaha dan membantu mereka dalam proses pengajuan kredit,” kata Rohidin.

Rohidin yakin, dengan kerjasama antara Pemprov Bengkulu dan OJK, literasi keuangan di Bengkulu akan semakin meningkat dan masyarakat Bengkulu akan semakin sejahtera.

Penulis: Indra

Editor: Wulan

Leave A Reply

Your email address will not be published.