Gubernur Rohidin dan Kagama Bengkulu Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Tahfidz Qur’an

0

Bengkulu, dclick.id – Gubernur Rohidin Mersyah dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Pengurus Daerah (Pengda) Bengkulu kembali menyalurkan bantuan kepada Anak-Anak Yatim dan Tahfidz Qur’an di Yayasan Al-Fida dan Yayasan As Syakur Kota Bengkulu pada Jum’at (13/01).

Ket foto : Pemberian bantuan kepada Anak-Anak Yatim dan Tahfidz Qur’an di Yayasan Al-Fida dan Yayasan As Syakur Kota Bengkulu.-(dclick.id).mlnd

“Bersama Pengda Kagama Bengkulu hari ini kita menyampaikan donasi. Kita berharap bantuan yang tidak seberapa nilainya ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang kurang beruntung namun punya semangat tinggi untuk menggapai cita-cita,” ungkap Gubernur Rohidin yang juga merupakan Ketua Pengda Kagama Bengkulu.

Direncanakan kegiatan yang mengambil tema ‘Kagama Peduli’ yang bersumber dari donasi para anggota ini akan dilaksanakan secara rutin. Tidak hanya dalam bentuk makanan dan sembako, namun juga dalam bentuk lainnya, seperti alat bantu bagi disabilitas dan kelengkapan belajar.

Disampaikan Bendahara Kagama Bengkulu Indah Permata Sari bahwa bhakti sosial ini juga dilakukan untuk yayasan cancer hingga seminggu ke depan.

“Di samping itu kita akan lakukan rutin 3 bulan sekali dan bantuan tidak sebatas sembako dan makanan tapi juga sesuai kebutuhan panti,” jelas Bendahara Kagama Bengkulu Indah Permata Sari.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua Yayasan As Syakur Kota Bengkulu Ustadz Agus Delianto. Menurutnya, kehadiran Gubernur Bengkulu dan Kagama memberikan spirit bagi anak-anak. Baik dalam hal menimba ilmu menghafal Al-Qur’an maupun dalam meraih impian.

“Kedatangan dari Kagama Bengkulu bersama Ketuanya yaitu Pak Gubernur Rohidin sangat kami sambut baik. Apalagi bagi anak-anak, di tengah mereka menghafal Al-Qur’an dan di antara mereka ada juga anak yatim dan dua’fa, mereka tampak bahagia atas kunjungan dan bantuan yang mereka terima,” ujarnya.

Sementara itu, tidak hanya di Kota Bengkulu, bhakti sosial juga dilaksanakan Kagama Bengkulu di beberapa kabupaten, seperti di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Selatan.(Adv)

Penulis : Mc Pemprov Bengkulu

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.