Gubernur Rohidin Buka Acara Diseminasi Mutu Pendidikan, Wacana Bengkulu Leadership Cetak Calon Pemimpin Masa Depan

0

Bengkulu, dclick.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah menyiapkan program Bengkulu Leadership untuk mencetak pemimpin masa depan dari generasi muda Bengkulu.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka acara diseminasi mutu pendidikan di hotel ternama Kota Bengkulu, Minggu (18/12).

Menurut Gubernur Rohidin, program ini diluncurkan sebagai bentuk kepedulian dan motivasi bagi dunia pendidikan. Karena menurutnya, pendidikan sangatlah penting artinya umtuk menentukan masa depan bangsa terutama bagi generasi muda.

Dengan pendidikan yang bermutu, ujarnya, tentu bakal mampu mencetak seorang pemimpin masa depan yang visioner, bekualitas serta berdaya saing tinggi.

Dirinya menilai, seseorang itu untuk menjadi pemimpin tidaklah cukup hanya mengandalkan kepintarannya saja, tetapi perlu adanya dukungan lainnya.

“Jika kemampuan negosiasinya, komunikasinya maupun networkingnya tidak ada maka tidak akan jalan dan kita akan lelah untuk membinanya menjadi seorang pemimpin. Untuk itu maka kita adakan program Bengkulu Leadership ini untuk mencetak seorang pemimpin dari Bengkulu,” tegas jebolan terbaik Universitas Gajah Mada Yogjakarta ini.

Program ini, jelas Gubernur Rohidin, sudah disusun untuk diluncurkan segera dengan mengambil bibit dari Ketua Osis Sekolah Tinggi Atas se-Provinsi Bengkulu untuk dipilih dan dikuliahkan di perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Sehingga mereka nantinya dapat menjadi seorang pemimpin ataupun menjadi seorang pemuda yang terampil dan memiliki kompetensi tinggi yang membawa harum nama Bengkulu,” ujarnya.

Program Bengkulu Leadership ini bekerjasama dengan sejumlah universitas ternama di Indonesia. Semua biaya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu hingga selesai kuliah.

Program ini akan terus berlanjut pada tahun berikutnya dengan mengirimkan 10 orang Ketua Osis setiap tahunnya untuk disekolahkan ke perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Akan diambil 10 Ketua Osis terbaik dari seluruh sekolah tingkat atas di Provinsi Bengkulu untuk mengikuti program Bengkulu Leadership tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, Pemprov akan menggelontorkan dana Rp 100 juta perorang, yang artinya Rp 1 miliar untuk 10 orang yang diikutkan dalam program pendidikan ini.

Nantinya, kata Gubernur lagi, semua perguruan tinggi yang telah MoU akan diundang untuk menyeleksi calon leadership dari Ketua Osis tersebut sesuai kriteria yang diinginkan oleh perguruan tinggi tersebut.

“MoU dengan perguruan tinggi terkenal sudah kita tandatangani dan kita umumkan sekarang dan awal tahun kita mulai,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.