GPPRI Minta Pemkot Hidupkan Lampu Jalan di Pantai Panjang

0

BENGKULU, dclick.id – Ketua Gerakan Pemantau Pembangunan Republik Indonesia (GPPRI) Merdeka Efrianto, meminta persoalan Polemik matinya Lampu Jalan di kawasan Pantai Panjang dituntaskan. Ia meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk peka dengan kegelapan jalanan kawasan Pantai Panjang. Maka dari itu Pemkot harus segera menghidupkan Lampu Jalan kawasan Pantai Panjang tersebut.

“Menjadi pertanyaan kita kok segitu susahnya Pemkot untuk menghidupkan Lampu Jalan Pantai Panjang? Padahal Kota ini merupakan ibukotanya Provinsi, jadi harus cepat ada tindakan. Jangan sampai suasana wisata Pantai kelamaan gelap gulita,” kata Merdeka Efrianto yang disapa akrab Bang Jep ini.

Ditambahkan Efrianto, bila suasana Pantai Panjang terus kelamaan gelap, Maka akan banyak dampak yang tidak baik. Seperti mengundang aksi kriminalitas di jalanan.

“Mau tidak mau Lampu Jalan kawasan wisata Pantai itu harus segera hidup. Karena itu iKon Bengkulu. Jangan sampai orang dari Luar Bengkulu berkunjung melihat kondisi Bengkulu yang gelap gulita ini,” tambah Bang Jep.

Senada disampaikan Ketua BMA Provinsi Bengkulu, S. Effendy menilai, bila Lampu Jalan kawasan Pantai Panjang terus dibiarkan mati, akan berdampak tidak baik. Salahsatunya tindakan aksi kriminalitas.

“Sebagaimana kita ketahui kawasan Pantai Panjang ini letaknya di Kota Bengkulu. Apalagi dulu Pemkot bisa mengatasi padamnya sejumlah Lampu Jalan di Kota, salahsatunya lampu jalan Pantai Panjang. Ya kita berharap Pemkot segera mengatasi Lampu Jalan Pantai Panjang yang padam ini, untuk segera dihidupkan,” terang Effendy.

Terkait soal pengelolaan Pantai Panjang, Sambung Effendy, jangan menjadi alasan Pemkot untuk tidak Bisa menghidupkan Lampu Jalan kawasan Pantai Panjang. Sebab sejumlah Jalan Raya di Kota Bengkulu yang merupakan Jalan Provinsi dan Jalan Nasional yang mimiliki Lampu Jalan kerap kali mendapat perbaikan atau perawatan oleh Pemerintah Kota.

“Kota Bengkulu ini merupakan ibukota Provinsi. Tentu kalau Kota nya cantik, Indah, tentu orang akan senang berkunjung ke Bengkulu. Maka dari itu wisata Pantai Panjang ini menjadi perhatian kita bersama,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Effendy, Polemik padamnya Lampu jalan kawasan Pantai Panjang jangan terus diperpanjang. Menurutnya, hal ini akan berdampak tidak baik dengan nama daerah sendiri.

”Jika Pemkot kesulitan menghidupkan Lampu Jalan Pantai Panjang, ada ruang musyawarah bersama dengan Pemerintah Provinsi dan stakeholders lainnya,” tukasnya.

Seperti diketahui sejak dua bulan terakhir, sejumlah Lampu Jalan Di Pantai Panjang Kota Bengkulu terlihat Padam. Hingga saat ini masih banyak lampu jalan di kawasan tersebut yang belum hidup.(**)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.