Forum Masyarakat Peduli Sejarah Bengkulu Menyerahkan Proposal Rencana Pembangunan Museum Diorama Internasional Fatmawati Soekarno

0

Bengkulu, dclick.id – Forum Masyarakat Peduli Sejarah Bengkulu menyerahkan surat proposal Rencana pembangunan Museum Diorama Internasional Fatmawati Soekarno di Provinsi Bengkulu kepada ibu Puti Guntur Soekarno Putra yang disaksikan langsung oleh menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE. M.Si dan ketua yayasan Fatmawati Ibu Hilda Wati Maulana, Rabu (21/12/22).

Penyerahan proposal tersebut dilakukan di teras rumah Ibu Fatmawati saat acara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tahun 2022 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Acara ini diadakan di Rumah Ibu Fatmawati Soekarno jalan Fatmawati daerah Penurunan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Proposal tersebut bertujuan untuk mensukseskan rencana pemerintah provinsi Bengkulu untuk melakukan pembangunan Diorama Fatmawati. Pembangunan tersebut bertujuan untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai sejarah bangsa dan penghormatan yang mulia kepada pejuang dan pahlawan asli bumi Raflesia yakni Ibu Fatmawati Soekarno.

Anggaran pembangunan Diorama Internasional Fatmawati Soekarno tersebut akan menelan biaya hingga 146 Miliar Rupiah.

Ketua Yayasan Fatmawati Ibu Hilda Wati Maulana mengatakan, “Kami sebagai pengurus yayasan Fatmawati Soekarno merasa sangat bahagia karena acara Peringatan Hari Ibu (PHI) tahun ini diadakan di Bengkulu dan ini juga merupakan kali pertama acara Hari Ibu di adakan di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

“Kebahagian ini semakin besar karena hadir di tengah kita keluarga dari Ibu Fatmawati Soekarno, yang mana mereka akan menyaksikan secara langsung Museum Fatmawati Soekarno yang penuh dengan nilai sejarah Negara Indonesia,” ucapnya.

“Harapan kita bahwa generasi muda jangan pernah melupakan sejarah bahwa Sangsaka Bendera Merah Putih ini dijahit langsung oleh tangan Ibu Fatmawati Soekarno, jadi jangan pernah melupakan sejarah karena kita dilahirkan di tanah yang penuh sejarah,” ucap Ibu Hilda Wati Maulana.

Ketua Yayasan Fatmawati Soekarno mengatakan, “Ribuan terima kasih kami ucapkan kepada bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo karena telah menunjuk Provinsi Bengkulu sebagai tempat Peringatan Hari Ibu (PHI) tahun 2022,” tutup Ibu Hilda Wati Maulana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.