Dispora Provinsi Bengkulu Bersama PSTI Gelar Pelatihan Pelatih Sepak Takraw Tingkat Daerah

0

Bengkulu, dclick.id – 29 November 2023 – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu bersama Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Bengkulu menggelar Pelatihan Pelatih Sepak Takraw Tingkat Daerah Provinsi Bengkulu pada Selasa (28/11/23).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari perwakilan Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM pelatih sepak takraw di daerah.

“Mewakili Pemerintah Daerah, Dispora Provinsi terus berupaya untuk mengandeng sebanyak mungkin pihak yang memiliki visi yang sama dalam memajukan Olahraga,” ujar Kadispora Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan, SE., MM.

“Sudah menjadi pemahaman bersama bahwa upaya dalam memasyarakatkan Olahraga dan meraih prestasi terbaik memerlukan grand design, biaya dan waktu yang tidak sedikit, oleh karena itu dirasa sangat perlu dukungan dari semua pihak dalam upaya memajukan olahraga dari hulu ke hilir di Bumi Raflesia Ini,” lanjutnya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang, termasuk mantan atlet sepak takraw nasional, pelatih sepak takraw berpengalaman, dan akademisi olahraga.

Para peserta pelatihan mendapatkan materi tentang teknik dasar sepak takraw, strategi dan taktik bermain sepak takraw, serta manajemen kepelatihan sepak takraw.

Kadispora Provinsi Bengkulu berharap, pelatihan ini dapat menghasilkan generasi pelatih sepak takraw yang unggul dan mampu membawa nama baik Bengkulu di kancah nasional maupun internasional.

“Kita semua berharap, olahraga sepak takraw yang bukanlah olahraga asing bagi kita, Olahraga Masyarakat, layaknya sepak bola dan Volli, mampu bersaing di level Regional maupun Nasional, sehingga mengharumkan nama Bengkulu,” ujar Ika Joni.

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan prestasi olahraga sepak takraw di daerah. Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini, Bengkulu dapat meraih prestasi yang lebih baik di berbagai kejuaraan sepak takraw nasional maupun internasional.

Sumber : Rilis

Editor : Putri

Leave A Reply

Your email address will not be published.