Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Salurkan Bantuan Banjir sebagai Wujud Nyata dari Kasih

0

Bengkulu, dclick.id – Hujan deras yang terjadi sejak dua hari yang lalu telah menjadikan bencana banjir di sebagian wilayah Provinsi Bengkulu.

Berangkat dari rasa kepedulian dan wujud nyata dari kasih, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu beserta jajarannya, mengadakan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Provinsi Bengkulu.

Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Sutejo mengatakan, penyerahan bantuan berupa mie instan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang sudah disalurkan dua desa yaitu Desa Pagar Dewa dan Desa Karang Ayun Kecamatan Pondok Kelapa dengan jumlah 28 kepala keluarga.

Dua hari ini kawan-kawan bina marga bergerak ke Desa Genting Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban bagi saudara-saudari yang terdampak bencana banjir,” pesan Kadis Sutejo, Kamis (1/9).

Di Kabupaten Benteng ada sebanyak 25 desa tersebar ditujuh kecamatan di Kabupaten Benteng terdampak bencana alam banjir, dengan ketinggian banjir bervariasi dari 1 meter hingga 2 meter lebih. Untuk di Kabupaten Bengkulu Utara ada sekitar 50 KK yang terendam banjir yaitu di Kecamatan Air Besi, Kecamatan Batik Nau, Kecamatan Lais, Kecamatan Air Pawang, Kecamatan Pinang Raya, Kecamatan Ketahun dan Kota Argamakmur. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.