Dinas Kominfo BU Terima Kunjungan Tim Visitasi KIP Bengkulu

0

Bengkulu Utara, dclick.id – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara menerima kunjungan Tim Visitasi Komisi Informasi Provinsi (KIP) Bengkulu di Kantor Diskominfo BU, Kamis (16/11/2023).

Kunjungan dari Tim Visitasi KIP Provinsi Bengkulu yang dipimpin oleh Hidi Cristopher, S.Sos Diterima Oleh kepala Dinas Kominfo dalam hal ini diwakili langsung oleh Kepala Bidang Persandingan Dan Staristik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara Siti Zuraida,S.IP

Ketua Tim Visitasi KIP Bengkulu Hidi Cristopher, S.Sos menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tahapan lanjutan dari kegiatan pemeringkatan Badan Publik se-Provinsi Bengkulu Pada Tahun 2023.

“Dalam rangka penilaian pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik, KIP Bengkulu melaksanakan penilaian Visitasi Dan Verifikasi Terhadap Data Dukungan Yang Tersampaikan Atas Jawaban Questionaire kepada Ketua KIP Bengkulu yang hari ini dilaksanakan di Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita melaksanakan visitasi dengan tujuan untuk mencocokkan antara jawaban Questionaire Dengan Data Pendukung yang Ada sebelumnya dengan kenyataan yang dilapangan,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Persandingan Dan Statistik Siti Zuraida,S.IP menyampaikan bahwa dengan adanya kunjungan dari ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Bengkulu diharapkan dapat memberikan masukan, saran serta dorongan kepada Pemkab Bengkulu Utara khususnya Diskominfo dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi publik Bengkulu Utara. Dalam Mewujudkan Pemerintahan Yang Terbuka Dan Transparan Sebagai Implementasi Amanat UUD NO 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Dengan adanya kehadiran tim Komisi Informasi tentunya kami sangat menyambut baik karena dapat berkoordinasi secara langsung dalam pelaksanaan tugas-tugas dan ada yang memberi masukan, dengan demikian kita bisa memperbaiki kekurangan kita sehingga kemudian hari bisa menyempurnakan kekurangan tersebut,”terangnya.

Lanjutnya, Siti Zuraida, S.Ip menyebutkan pentingnya sinergitas serta kolaborasi antara Diskominfo Kabupaten Bengkulu Utara dengan Komisi Informasi Provinsi Bengkulu dapat berjalan dengan baik dan dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Turut hadir Dalam kegiatan Tenaga Ahli Provinsi Bengkulu, Sub Koordinator Pengelolaan Opini Serta Aspirasi Publik Dan Petugas Pelayanan Informasi .

Sumber : Media Center

Editor : Putri

Leave A Reply

Your email address will not be published.