Dimana Satpol PP Kota Bengkulu, Kambing Cari Makan di Stadion

0

Bengkulu, dclick.id – Sekelompok kambing terpantau sedang merumput di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu. Lemahnya pengawassan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) membuat hewan ternak ini bebas berkeliaran di dalam kota.

Dondi Gatam sebagai warga Kota Bengkulu saat melintasi jalanan di dekat stadion Kota Bengkulu ini pun melihat pemandangan yang tak biasa kemudian memberikan komentarnya tentang Peraturan Daerah (Perda) No 02 tahun 2015 tentang Penertiban Pemeliharaan Hewan Ternak di Kota Bengkulu.

“Ini pelanggaran kasat mata, Sat Pol PP Kota Bengkulu kemana. Bagaimana  jika pelanggaran yang tidak terlihat,” ujar Dondi, Rabu (6/4).

Dondi menilai, di tengah kota dengan aktifitas kendaraan yang sangat padat bukan tidak mungkin ini menjadi penyebab terjadinya kecelakaan karena hewan-hewan ini dengan leluasa menyeberang.

“Kondisi ini tentunya bukan saja sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas, bahkan dapat membahayakan keselamatan pengendara,” jelasnya.

Dilanjutkan Cik Don sapaan akrabnya, bahwa saat ini sudah ada Perda yang mengatur larangan melepas hewan ternak sehingga kerja daripada Satpol PP lebih rutin lagi dalam melakukan patroli hewan ternak yang berkeliaran ini.

“Satpol PP jangan tutup mata terhadap masalah ini, jangan sampai adanya korban baru bertindak,” tutupnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Bengkulu Yurizal mengatakan akan menindaklanjuti serta akan melakukan penertiban hewan ternak yang masih berkeliaran yang sebelumnya menjadi keluhan masyarakat terkait hewan ternak berkeliaran sekitaran Stadion Sawah Lebar yang membahayakan pengendara lalu lintas.

“Hari ini akan kita tangkap dan tertibkan ternak tersebut bila masih berkeliaran, dan juga akan mencari pemilik ternak yang telah melepaskan ternak tersebut sehingga berkeliaran,” kata Yurizal. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.