Dikbud Provinsi Bersama Pihak Terkait Terus Matangkan Persiapan Kemah Bela Negara Kwarda Pramuka 07 Bengkulu

0

Bengkulu, dclick.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Bapak Syahjudin M.Pd menghadiri Rapat Persiapan Kemah Bela Negara Kwarda Pramuka 07 Bengkulu.

Sejauh ini persiapan acara Kemah Bela Negara yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu pada bulan Desember mendatang terus dimatangkan.

Kegiatan Kemah Bela Negara nantinya akan digelar pada tiga lokasi yaitu Kota Bengkulu, Seluma dan Bengkulu Tengah, semua lokasi sudah disiapkan.

“Mengingat Kemah Bela Negara Nasional, Provinsi Bengkulu mendapat kepercayaan jadi tuan rumah. Makanya kita harus mempersiapkan dengan matang, hindari kesalahan kecil, kita harus tunjukkan kepada tamu kita, bahwa kita mampu diandalkan,” ujarnya.

Untuk lebih mematangkan lagi persiapan kegiatan nasional tersebut, jelasnya akan dilakukan rapat bersama Menteri PPA, Kwarnas, Kwarda Bengkulu dan juga Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Untuk pembukaan Hari Bela Negara nanti dilaksanakan di Balai Raya Bengkulu dan puncak acara Bela Hari Negara nanti akan digelar di Benteng Marlborough Bengkulu.

Sementara itu, Kwarda Pramuka 07 Bengkulu yang diketuai Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, dalam rangkaian kegiatan Kemah Bela Negara nanti juga bakal digelar event Penjahitan Bendera Merah Putih secara massal di Rumah Ibu Agung Fatmawati Bengkulu dalam rangka mamperingati Hari Ibu.

“Kita sudah mendapatkan surat dari Kementerian PPA, dimana puncak peringatan Hari Ibu nanti dipusatkan di Provinsi Bengkulu berbarengan dengan Hari Bela Negara nantinya “ sebut Sekda Hamka.

Dalam kegiatan Penjahitan Bendera Merah Putih nanti, direncanakan Ibu Presiden RI Iriana Joko Widodo ikut hadir dalam rangka memperingati Hari Ibu dengan ikut menjahit Bendera Merah Putih di rumah Ibu Agung Fatmawati Soekarno. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.