Dikbud Prov: Program Tuntas Sekolah, Full Bantuan Bagi SMA/SMK

0

Bengkulu, dclick.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu mencanangkan program tuntas sekolah pada tahun 2023, program tuntas sekolah ini merupakan pemberian full bantuan kepada sekolah SMA maupun SMK dibantu full pendanaan untuk hal perbaikan infrastruktur sekolah dan lain sebaginya.

Dikatakan Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidyat, M.Pd mengatakan bahwa nantinya melalui program tuntas sekolah ini, pihaknya akan membantu full dilakukan secara bertahap dimana pihaknya akan menyelesaikan dulu satu sekolah secara full baru dilanjutkan dengan sekolah sekolah yang lain.

“Program akan dilaksanakan tahun 2023 dimana nanti harapannya sekolah-sekolah yang diberikan bantuan tersebut bias terpenuhi semua baik dari sarana prasarananya, alat-alat peraga dan alat prakteknya sehingga semuanya full,” ujar Kepala Dinas Eri Yulian, Senin (10/10).

Dilanjutkan Kepala Dinas, dimana anggran yang akan digunakan untuk program tuntas sekolah ini yang diusulkan pada tahun 2023 mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun 2022 yang mencapai Rp 11 miliar dan ini nantinya akan digunakan untuk mendukung program tuntas sekolah.

“Harapannya dengan program tuntas sekolah ini nantinya siswa-siswi ini nantinya juga mampu meningkatkan kompetensinya setelah sarana dan prasanana semua lengkap,” jelasnya.

Sementara itu, untuk sekolah-sekolah di Kabupaten hampir merata membutuhkan bantuan, seperti di Kaur SMK 4, kemudian di Rejang Lebong, Benteng dan masih banyak sekolah-sekolah yang terkenal dan sekolah-sekolah yang perlu di renovasi.

“Saya kemarin ke Kabupaten Bengkulu Selatan itu di SMA 1, disana gedung-gedungnya sudah sangat lama dan perabotannya juga model lama bahkan meja dan kursinya masih jaman saya dulu, ini perlu direnovasi dan ini perlu kita support dan bantu, “ ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.