Diduga Oknum Pejabat Benteng Mr. A, Intervensi ke Calon Untuk Mundur

0

Bengkulu, dclick.id – Saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Kamis 13 Oktober 2022 sudah dilakukan penutupan seleksi jabatan tinggi pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda). Diduga Ada Oknum yang melakukan intervensi ke salah satu calon peserta.

Sebanyak empat orang pejabat telah memasukan berkas pendaftaran ke Sekretariat Pansel di Kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah.

Adapun keempat pejabat tersebut, semuanya merupakan pejabat yang berasal dari luar Kabupaten Bengkulu Tengah, diantaranya Drs. Eddyson Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Camat Singaran Pati, Drs. Alex Periansyah, MM, Asisten III Setdakab Rejang Lebong (RL) Drs. Sumardi, MM dan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu, Moh. Redhwan Arif, S.Sos, M.PH.

Namun, dari ke empat pejabat tersebut salah satu calon mendapatkan intervensi dari oknum pejabat Mr. A yang memintanya untuk mencabut berkas dan mundur dari selelsi JPT Sekda Benteng.

Dikatakan calon tersebut, oknum yang menelpon beliau dan dari percakapan tersebut intinya untuk melakukan pencabutan berkas pada saat terakhir pendaftaran.

“Oknum ini nelpon saya dengan nada meminta tolong untuk mencabut berkas, tolonglah hari ko penutupan, tolong nian kau tarik kelak aku hubungi lagi,” ujar sang calon saat menerangkan isi percakapan telepon tersebut.

Dilanjutkan sang calon yang enggan disebut namanya, bahwa dirinya tidak mengetahui siapa yang memerintah oknum tersebut untuk mencabut berkas dari seleksi JPT Sekda tersebut. Ia tak tahu apakah oknum tersebut juga melakukan hal yang sama terhadap semua calon.

“Saya ado bukti rekaman suaranya, saya meminta kepada Pj Bupati melalui Inspektorat ataupun pihak Aparat Penegak Hukum (APH) bisa menindaklanjutinya. Karena yang melakukan intervensi ini adalah oknum ASN yang merupakan pejabat disalah satu OPD Bengkulu Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, setelah dilakukan penutupan untuk proses pendaftaran, diketahui beberapa pejabat yang mendaftar menarik kembali berkas mereka.

Sehingga yang terus mengikuti tahapan seleksi selanjutnya berjumlah empat orang, diantaranya Rachmat Riyanto, Tomi Marisi, Sumardi, dan Moh. Redhwan Arif.

Saat berita ini naik sedang diupayakan konfirmasi dengan Mr. A

Leave A Reply

Your email address will not be published.