Cawapres RI Mengatakan Jika Terpilih Akan Prioritaskan Pemerataan Pembangunan

0
Jakarta, Dclick.id – Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar mengatakan pemerataan pembangunan menjadi salah satu prioritas program jika Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies-Muhaimin (AMIN) terpilih pada Pemilu 2024.

Gus Imin, sapaannya, dalam keterangannya disiarkan di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pasangan AMIN tidak ingin pembangunan hanya maju di satu titik, tetapi masyarakat di Tanah Air harus merasakan pembangunan.

“Kami ingin memulai dengan prioritas-prioritas. Yang jelas kami tidak ingin hanya satu titik yang dimajukan, tetapi yang lain ditinggalkan,” ujar Gus Imin.

Menurut dia, langkah tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat agar lebih makmur dan sejahtera.

“Kesejahteraan bukan untuk segelintir elite, bukan untuk yang ingin berkuasa terus-menerus, melainkan untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Gus Imin saat menyampaikan orasi dalam acara Nitip Gus bersama warga Bogor di SBS Center Premier Venue, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Oleh karena itu, pasangan yang diusung Koalisi Perubahan ini ingin mengevaluasi cara kerja dan prioritas pembangunan 5 tahun ke depan.

“Perubahan itu juga bermakna cara kerja pembangunan kita sudah saatnya dievaluasi. Tidak boleh menguntungkan segelintir orang, harus menguntungkan seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Gus Imin bersyukur masyarakat banyak mendukung pasangan AMIN untuk mewujudkan perubahan bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah, Bogor dengan jumlah 4,7 juta pemilih, insyallah AMIN menang mutlak. Karena apa? Karena rata-rata ingin kebaikan dan perubahan,” ujar Ketua Umum PKB ini.

Ia menilai Kabupaten Bogor sangat bagus bagi perkembangan AMIN, terutama berbagai lapisan terlibat dalam pemenangan AMIN.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Penulis : Devi Nindy Sari Ramadhan
Sumber : ANTARA
Editor : Lina
Leave A Reply

Your email address will not be published.