Bupati Kopli Ansori Hadiri Kegiatan 10th World Water Forum

0

Lebong, (dclick.id) – Bupati Kabupaten Lebong, Kopli Ansori menghadiri kegiatan 10th World Water Forum (Forum Air Sedunia yang Ke-10) di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali. Bupati Kopli bersama puluhan kepala daerah lainnya turut hadir pada Kamis (23/5/24).
Dalam acara tersebut, Bupati Kopli Ansori didampingi beberapa Kepala OPD Kabupaten lebong diantaranya Plt Kepala Diskomimfo SP, Plt Kepala Dinas PUPRHub, Plt Kepala BKD, Plt Kepala BKPSDM, Direktur PDAM, Kabag Pembangunan, Kabag Protokol dan Kabid CK PUPRHub Lebong.

Acara 10th World Water Forum dibuka secara resmi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta diselenggarakan dari tanggal 18 sampai 25 Mei 2024 dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan yang diselenggarakan oleh Dewan Air Dunia dan penyelenggara.

Water Forum adalah bertujuan memperkuat kolaborasi dan kemitraan global untuk mencari solusi dan mengatasi tantangan air dan sanitasi.

“Atas keberhasilan Indonesia dalam mencapai kemajuan yang signifikan dalam pembangunan inftrastruktur adalah untuk menjamin ketersedian air bersih dan sanitasi bagi seluruh rakyat secara berkelanjutan. Upaya tersebut untuk menghadapi urbanisasi, perubahan iklim dan populasi yang terus meningkat,” sampai Menteri PUPR dalam pidatonya.

Termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong, memberi dukungan untuk forum terbesar di sektor air tersebut. Dukungan tersebut diaplikasikan dalam bentuk hadirnya orang nomor 1 di Kabupaten Lebong di forum tersebut.

‘’Forum Air Dunia yang ke 10 ini merupakan momentum bahwa Kabupaten Lebong berkomitmen penuh dalam menjaga kualitas dan ketersediaan air bagi masyarakat,” sampai Kopli dalam kesempatannya.

Dia juga menyatakan, ‘’Sesuai arahan bapak Menteri PUPR agar seluruh pembangunan di daerah untuk dilanjutkan, terutama infrastruktur dasar termasuk pengelolaan air bersih untuk rakyat. Karena itu, Kabupaten Lebong juga akan siap melanjutkannya,” jelas Bupati Kopli.

Penulis: Halian

Editor: Anggi

Leave A Reply

Your email address will not be published.