Bidpropam Polda Bengkulu Lakukan Pemeriksaan Gaktibplin Ke Polres Jajaran

0

Bengkulu, dclick.id – Sebagai langkah mitigasi dan pencegahan secara dini pelanggaran yang dilakukan oleh personil Polri daerah Bengkulu, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) melaksanakan kegiatan penegakan, ketertiban, dan kedisiplinan (Gaktibplin) secara mendadak ke Polres dan Polsek Jajaran.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bidpropam dalam rangka menegakkan disiplin pada personil, agar tidak ada anggota yang melakukan penyimpangan perilaku.

Kehadiran Bidpropam Polda Bengkulu disini adalah untuk menegakkan disiplin pada anggota guna menumbuhkan Citra Polri di masyarakat, sebab sebelum menegakan hukum di masyarakat, institusi Polri harus lebih dahulu bersih baru bisa menindak masyarakat.

Ket foto : kegiatan penegakan, ketertiban, dan kedisiplinan (Gaktibplin) secara mendadak ke Polres dan Polsek Jajaran.-(dclick.id).mlnd

Kegiatan Gaktibplin ke Polres Jajaran Polda Bengkulu ini dipimpin oleh Kabid Propam Polda Bengkulu, Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi SH.,S.IK beserta Kaur Binplin Subbid Provos Bidpropam Polda Bengkulu, Kompol M Danial dan personil Subbid Provos Polda Bengkulu.

Adapun pemeriksaan Gaktibplin yang dilakukan terdiri dari pemeriksaan sikap tampang mulai dari kelengkapan atribut dan kerapian gampol, surat-surat berkendara serta identitas pribadi anggota seperti SIM, STNK, kartu tanda anggota (KTA), dan kartu senjata bagi personil yang membawa senjata api serta pengecekan ruang tahanan.

Ket foto : kegiatan penegakan, ketertiban, dan kedisiplinan (Gaktibplin) secara mendadak ke Polres dan Polsek Jajaran.-(dclick.id).mlnd

Tidak hanya personil Bintara, namun pemeriksaan Gaktibplin tersebut juga tidak luput dari para Perwira yang ada di Polres Jajaran. Dari hasil pemeriksaan personil, tidak terdapat pelanggaran yang fatal dari anggota, hanya terdapat beberapa anggota yang keadaan senpi kotor, rambut panjang, jenggot kumis tidak rapih, masa berlaku SIM mati, ketidaksesuaian identitas di KTA, dan identitas senpi dengan kartu senpi berbeda.

Selain melakukan pemeriksaan, Tim dari Bidpropam Polda Bengkulu juga memberikan himbauan agar seluruh Anggota tetap patuh terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 sebagai langkah pencegahan.(R)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.