Bengkulu Raih Juara Musik Terbaik Pada FOTRADNAS 2022 di Solo

0

Bengkulu, dclick.id – Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (FOTRADNAS) tahun 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Kota Solo itu menghadirkan 19 penampilan dari sejumlah provinsi dari seluruh Indonesia. Festival olahraga tradisional digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dimana Provinsi Bengkulu berhasil meraih juara dari kategori musik terbaik.

FORNAS 2022 yang diikuti oleh 17 Provinsi se-Indonesia ini bertujuan untuk terus menjaga dan melestarikan olahraga tradisional sehingga menjadikan olahraga tradisional mendunia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Atisar Sulaiman mengatakan, adapun FOTRADNAS 2022 ini bagian dari upaya Kemenpora untuk mencari serta menggali potensi olahraga tradisional dari berbagai daerah yang mungkin bisa terpilih untuk diperlombakan pada Pekan Olahraga Tradisional.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang dari tim Portina Dispora Provinsi Bengkulu,” ujar Atisar, Senin (29/8).

Dilanjutkan Kadispora, pihaknya berharap, Festival Olahraga Tradisional tingkat Nasional ini menjadi momentum untuk dapat menggali serta melestarikan budaya daerah.

“Festival ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mencegah punahnya olahraga tradisional yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Bapak Kadispora Provinsi Bengkulu, Ketua Bidang Kebudayaan Portina Provinsi Bengkulu Erni Vransiska menyampaikan terima kasih atas capaian tertinggi pada event perdana yang kita ikuti ini.

“Semuanya atas semangat Tim atlit, pelatih dan pembina serta dukungan penuh pemerintah daerah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan mari tetap semangat untuk kegiatan kedepan,” tutup Erni. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.