Banjir Kota Bengkulu, KNPI Salurkan Puluhan Dus Air Mineral

0

Bengkulu, dclick.id – Kota Bengkulu sejak kemarin (Rabu-red) diguyur hujan lebat. Akibat hujan lebat tersebut beberapa titik wilayah dalam Kota Bengkulu tergenang banjir. Sebab itu, respon cepat dari organisasi anak muda, Pemuda DPD KNPI Kota Bengkulu pimpinan Ketua Supratman S. Sos, M. Si bergerak aksi turun ke lokasi-lokasi banjir sambil menyerahkan puluhan dus air mineral.

“Hari ini kami mendatangi beberapa lokasi, mulai dari Sawah Lebar, Tanjung Agung, Tanjung Jaya, Rawa Makmur, disana tadi saya bersama rekan KNPI, dimana turut serta Nasti, Jemmy, Merdiansyah. Kami sedih melihat kondidi warga yang terkena musibah banjir. Saat kami datang, air masih belum surut. Bahkan banyak warga seperti di Tanjung Agung dan Rawa Makmur tadi yang mulai mengungsi. Dan yang dapat kami berikan adalah doa, motivasi semangat untuk kuat dan tabah dalam menghadapi musibah banjir. Sedangkan air mineral yang kami salurkan tadi. Bantuan itu tidak seberapa, namun kami merasa bahwa warga yang terkena banjir pasti butuh air bersih untuk minum maupun memasak makanan. Harapan kita air bisa segera surut dan warga bisa kembali menempati rumahnya masing-masing,” doa Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang akrab dipanggil Iwan tersebut, Kamis (30/6).

Sementara itu dari Ketua bidang mitigasi bencana dan sosial DPD KNPI Kota Bengkulu Ahmad Nasti Nasution setelah menyalurkan bantuan air mineral. Dia mengatakan, quick respon KNPI Kota segera membentuk tim dan membuka open donasi untuk membantu para korban banjir.

“Kita tadi langsung membuka open donasi yang akan kita kumpulkan dan setelah terkumpul besok, kami akan kembali salurkan bantuan sesuai kebutuhan warga yang tertimpa musibah banjir,” tegas Nasti.

Adapun dari Ketua RT 04 Kelurahan Rawa Makmur Permai Dody Umartin S. Pd. I dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang disalurkan.

“Sejak tadi malam kita banjir. Dan alhamdulillah, kedatangan KNPI Kota membantu air mineral untuk kita di posko RW ini,” ujar Dody Umartin. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.