Bang Hans (H Zulhanani) dan Istri Ibu Wiwik Riyadi Winarni Kenalkan Sekolah Enuma dari KOICA Korea ke Dinas Pendidikan Kota Bengkulu

0

Bengkulu, dclick.id – Sekolah Enuma adalah aplikasi digital untuk memberikan pembekalan/pengenalan kemampuan Literasi Digital kepada kelompok pemula pada anak pada usia dari 3 s/d 9 th.

Sekolah Enuma merupakan Aplikasi Digital Inovatif yang dikembangkan dengan tujuan memfasilitasi anak-anak dalam mempelajari bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris melalui permainan, aplikasi dari Enuma ini tidak memggunakan wifi dalam pengoperasiannya, dengan demikian diharapkan akan dapat menjangkau sampai ke pelosok-pelosok desa di Bengkulu yang jauh dari jangkauan sinyal dan tidak berbayar untuk pelajaran bahasa Indonesia.

Sekolah Enuma Indonesia merupakan afiliasi dari KOICA (Korean International Cooperation Agency) yang manajemennya berpusat di Seoul Korea Selatan.

Dalam kesempatan ini bang Hans beserta istrinya yang berperan sebagai “Local Consultant Parner” dari Enuma Jakarta membantu menjelaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota beserta jajarannya di Bengkulu dan berAudiensi lansung ke kantor bapak Wakil Walikota Bengkulu yaitu bapak Dedy Wahyudi di Kantornya di Bentiring sebagai salah satu pemangku kebijakan di Kota Bengkulu.

Sekarang program sekolah Enuma dari KOICA Korea ini sudah bayak di gunakan di banyak provinsi-provinsi lain di Indonesia serta organisasi kemasyarakatan lainnya yang juga bergerak di bidang pendidikan seperti Sekolah Muhammadiyah, dll.

Dengan memberikan pembekalan literasi digital secara optimal kepada kelompok-kelompok pemula ini (PAUD, TK hingga kelas 3 SD) diharapkan anak-anak Kita khususnya di provinsi Bengkulu akan dapat tumbuh cerdas hingga akan dapat bersaing mengimbangi kemajuan perobahan teknologi digital saat ini yang serba cepat untuk kedepannya. (Bengkulu, 20 Juli 2022)

Leave A Reply

Your email address will not be published.