Bak Kebal Hukum, Tempat Hiburan di Pantai Panjang Bengkulu Jual Miras di Kota Berslogan Religius

0

Bengkulu, dclick.id – Wacana agar Kota Bengkulu bebas dari minuman beralkohol atau minuman keras (miras) tampaknya belum serius dilakukan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu. Masih ada saja tempat hiburan yang menjual miras seperti pantauan media ini di tempat hiburan yang berlokasi di jalan pariwisata pantai panjang yang buka hingga dini hari. Tempat Hiburan ini masih menjual minuman keras.

Perlu diingat Kota Bengkulu adalah kota religius yang harus menciptakan ketertiban dan menaati ajaran agama, itu harus diperhatikan. Meskipun telah dilarang tetap saja ada yang berjulan dikarenakan pengendalian dan pengawasan yang sangat lemah dari pada aparat penegak hukum.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kota Bengkulu, Muhar Rozi mengatakan dimana aparat penegak perda selama ini, Satpol PP Kota Bengkulu harusnya turun langsung dan mengerebek lokasi-lokasi yang kerap memperjual-belikan miras tersebut sehingga dalam mencegah peredaran miras bisa di tekan.

“Harusnya satpol PP ini segera bertindak, untuk melaksanakan amanah dari Walikota Bengkulu dalam menciptakan kota yang bersandar pada ajaran agama dan berselogan religius dan bahagia,” ujar Muhar Rozi, Jumat (03/6).

Terkait hal ini, aparat penegak hukum sepertinya diduga tutup mata dalam pengawasan perdagangan minuman keras dan alkohol tersebut, seningga sampai saat ini penjulan miras tersebut seakan sudah dianggap hal biasa, meskipun tanpa adanya legalitas.

Lanjut Rozi, Dirinya sangat menyayangkan apabila remaja di Kota Bengkulu sampai terpengaruh dengan minuman beralkohol semacam itu. Dalam rangka mewujudkan kota religius, pihaknya berharap agar masyarakat dapat berjibaku memberantas peredaran alkohol.

“Kami tidak ingin Pemerintah Kota Bengkulu lengah dan lalai dalam mengawasi peredaran minuman beralkohol, hal tersebut merupakan suatu pelanggaran dan meresahkan masyarakat merusak moral Pemuda generasi Bangsa.”

“Kita membantu pemerintah untuk meningkat PAD, jgn sampai PAD kita ini bocor karena banyak infestor yg buka usaha dikota bengkulu ini tapi tidak taat pada aturan daerah yg ada,” tutupnya. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.