Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga di Pekan Sabtu Bengkulu

0

Bengkulu, dclick.id – Rumah milik Rohmadi (46) yang beralamat Perum Graha Asri Blok B.01 Rt 023 Rw 009 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu diterjang angin kencang. Akibatnya atap rumah mereka terbang ditiup angin. Beruntung tak ada korban.

Peristiwa tersebut terjadi hari Selasa 22 November 2022 sekira pukul 20.30 WIB. Dimana sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Fatmawati Bengkulu mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk untuk wilayah Bengkulu sejak Senin 21 November 2022 sampai Rabu 23 November 2022.

Akibat atap rumah ditiup angin yang mana terlihat dasar rangka atap yang terbuat dari besi tidaklah cukup kuat menahan terjangan angin pada hari itu, sejumlah barang dan perabot rumah basah dan akhirnya dipasangkan terpal sementara untuk menutup areal atap yang terbuka.

BMKG Stasiun Fatmawati Bengkulu menyebutkan hingga beberapa hari ke depan seluruh wilayah Provinsi Bengkulu masih akan turun hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat Provinsi Bengkulu untuk waspada bencana alam seperti tanah longsor dan banjir yang dapat terjadi sewaktu-waktu mengantisipasi agar tidak ada timbulnya korban jiwa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.