Aksi Mahasiswa Demo Tolak Rencana Kenaikan Harga BBM, Jonaidi: Kami Sudah Paham

0

Bengkulu, dclick.id – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP terkait aksi demo hari ini di Dewan mengatakan bahwa pihaknya sudah paham akan substansi yang ingin disampaikan mahasiswa terkait penolakan kenaikan harga BBM.

“Substansinya kami sudah paham apa yang ingin mereka sampaikan, tentang dasar-dasar kenapa mereka menolak soal kenaikan harga BBM,” ujar Jonaidi saat usai menerima audiensi dengan perwakilan mahasiswa di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (31/8).

Dikatakan Ketua Komisi I, bahwa aksi yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Provinsi Bengkulu hari ini adalah bentuk mekanisme dalam penyampaian untuk lebih maksimal.

“Yang jelas hari ini sudah kami perwakilan di Provinsi, insyaallah akan kami sampaikan ke pemerintah pusat,” jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan dilapangan salah satu pendemo diketahui mengalami luka di bagian kepala hingga darah mengalir dari atas kepala ke wajah. Saat massa meminta agar 45 orang anggota DPRD Bengkulu hadir saat menerima aspirasi, hal itu dianggap tidak mungkin.

“Mahasiswa kita ada 4 orang mengalami luka-luka dan semuanya laki-laki, dan kami HMI secara tegas akan menyatakan sikap terhadap kejadian pada hari ini,” kata Maulana Taslam Perwakilan dari HMI. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.