Aksi Heroik Damkar Kota Bengkulu, 1 Jam Jinakan Buaya yang Hebohkan Warga

0

Bengkulu, dclick.id – Ternyata bukan hanya nelayan yang suka berjemur di atas kapal, buaya pun terlihat sedang asik santai di atas kapal nelayan. Hal ini pertama kali diketahui oleh Nelayan Kota Bengkulu, Dedy pada pukul 12.20 WIB di Muara Pantai Ujung Jenggalu.

Melihat adanya seekor buaya sedang asik berjemur tersebut membuat panik nelayan sehingga ia mengambil langkah untuk memberikan informasi ke warga sekitar sekaligus kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) guna mengamankan lokasi yang dilaporkan.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim Damkar pun turun ke lokasi dipimpin langsung Kepala dinas Damkar untuk melakukan Rescue.

Tak membutuhkan waktu lama kurang lebih 1 jam buaya tersebut berhasil dijinakan, dimana Kepala Dinas langsung memegang dan mengamankan kepala buaya tersebut dan mengikatnya menggunakan tali. Terlihat dari rekaman video yang direkam pada saat proses rescue.

Sementara itu, Kepala Dinas Yuliansyah mengatakan, setelah di identifikasi buaya tersebut memiliki panjang mencapai 2 meter. Selanjutnya buaya yang berhasil diamankan diserahkan ke pihak Badan Konservasi Sumberdaya Alam Bengkulu (BKSDA).

“Alhamdulillah dengan kerja sama tim, Buaya tersebut berhasil dievakuasi dan sudah diserahkan ke BKSDA,” singkat Yuliansyah. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.