500 Mahasiswa Baru STIA Bengkulu Ikuti PKPS

0

Bengkulu, dclick.id – Sebanyak 500 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu (STIA) Bengkulu tahun ajaran 2022/2023 mengikuti Pengenalan Kampus dan Program Studi (PKPS), Senin 03 Oktober 2022.

Dikatakan Gustini, SE.MM dalam sambutannya sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu mengatakan, PKPS merupakan kegiatan awal bagi setiap mahasiswa baru yang ada di seluruh kampus perguruan tinggi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, dimana aja sih ruangan-ruangan ketua, ruang dosennya, ruang lab dan sebagainya, hingga membantu mahasiswa baru memahami arti penting pendidikan yang akan ditempuh, pendidikan karakter dan pengembangan kompetensi bagi pembangunan bangsa serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Gustini.

Dilanjutkan Gustini, bahwa STIA Bengkulu merupakan salah satu sekolah tinggi adminsistrasi yang berstatuskan sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berlokasi di Provinsi Bengkulu.

Kampus ini beralamatkan tepatnya di Pd. Harapan, Jl. Cimanuk Km. 6,5 Padang Harapan, Kec. Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia. Kampus ini merupakan salah satu kampus tua di Indonesia dimana kampus ini telah berdiri sejak 13 April 1987.

“Kampus STIA Bengkulu saat ini memiliki 2 jurusan yaitu S1 Ilmu Administrasi Negara Publik dan S1 Ilmu Administrasi Niaga Bisnis dan Akreditasinya sudah B jadi tenang saja adik-adik yang mau kuliah di STIA Bengkulu,” jelasnya.

Untuk beasiswa sendiri Gustini menjelaskan, untuk Mahasiswa Baru tahun 2022 ini ada 350 penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan ada Beasiswa PIP Aspirasi Masyarakat dari Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dewi Coryati untuk Kuliah di STIA Bengkulu.

“Total Ada 316 orang penerima beasiswa Asprasi dari Hj. Dewi Coryati ditambah 25 orang beasiswa LLDIKTI. Ayok Adik-adik kuliah di STIA Bengkulu, biaya kuliah di STIA Bengkulu juga murah Rp 1,5 juta per semester,” tutupnya. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.